Jelang Agustusan, Dispora Latih 450 Paskibraka

oleh -

Sebanyak 450 siswa dari berbagai sekolah di Kota Tangerang mengikuti pendidikan dan pelatihan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka tingkat kota Tangerang. Mereka dididik dan dipersiapkan untuk kegiatan upacara pengibaran dan penurunan bendera pada hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Dedi Suhada didampingi dispora Maryono Hasan dan Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Tangerang Ahmed Suhaeli mengatakan, antusias siswa mengikuti Paskibra di Kota Tangerang sangat tinggi. Itu dibuktikan dengan bertambahnya jumlah peserta. ” Jumlahnya terus meningkat. Khusus tahun ini jumlahnya 1.238 peserta, eedangkan tahun lalu (2018,red) 1.100 siswa,” ujarnya ketik ditemui di SMP 6 disela-sela pembekalan, Jumat (21/6/2019).

Dedi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari proses seleksi yang telah dilaksanakan pada 17 Juni kemarin. Tak hanya sampai disitu, dari 450 peserta, nantinya 50 diantaranya akan diambil untuk petugas Paskibra di Kota Tangerang dan 300 orang diantranya akan disebar di 12 kecamatan se Kota Tangerang.

Dimana, untuk satu kecamatan akan diisi oleh 25 orang siswa. Selain itu, sebanyak 10 orang paskibra juga akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Banten. Selain itu, terdapat 90 orang lainnya juga telah dipersiapkan sebagaintim cadangan. “Dari 10 orang yang dikirim, ada delapan orang yang lulus dan satu orang paskibra yaitu Adilah Hana Khotimah asal SMAN 7 Kota Tangerang terpipih sebagai Paskibra tingkat nasional,” tambahnya.

Khusus pelatihan, sambung Dedi, pihaknya akan melibatkan TNI dan Purna Paskibra Indonesia. (Ger)

Share this...
Print this page
Print