Merasa Tertipu oleh Perusahaan, Ratusan Warga Tangsel Berunjuk Rasa

oleh -
Ratusan warga di Tangerang Selatan (Tangsel) berunjuk rasa lantaran merasa tertipu oleh pengembang perumahan PT Wepro Citra Sentosa, Minggu (23/6).

Ratusan warga di Tangerang Selatan (Tangsel) dan sekitarnya merasa tertipu oleh pengembang perumahan PT Wepro Citra Sentosa. Para korban menggeruduk kantor pemasaran rumah syariah tersebut di ruko Kebayoran Square Business park, Bintaro, Sabtu (22/6).

Para pembeli yang telah melunasi pembayaran unit rumah yang ditawarkan pengembang ini, menuntut pengembalian uang.

Rahmat asal Jakarta Barat, salah satu pembeli mengaku tertarik dengan unit rumah yang ditawarkan pengembang karena mengandung unsur syariah.

“Tertariknya pertama karena syariah, saya enggak mau yang riba-riba. Terus murah, dan bangunannya juga bagus,” kata dia.

Senada. Dikatakan Ahmad konsumen lainnya. Dia mengaku, tertarik membeli unit apartemen di kawasan Tangsel itu seharga Rp270 juta karena ada embel-embel kerja sama dengan pengembang ternama.

“Bahasanya waktu itu promo, harga yang ditawarkan Rp270 juta, tapi promo jadi 90 juta. Cara pembayarannya dicicil setiap bulan, jadi ringan. Total uang yang saya sudah setor 15 juta,” ungkapnya.

Sementara konsumen lainnya Fajar juga merasa kecewa. Dirinya yakin ini modus penipuan. Dia telah menyetorkan uang pembelian rumah tapak di kawasan Maja, Kabupaten Lebak, senilai Rp160 juta.

“Harga rumahnya Rp160, saya sudah setor untuk DP sebanyak 53 juta,” terangnya.

Menurutnya, pengembang tak hanya memasarkan rumah di kawasan Maja, tetapi ada sejumlah unit apartemen lain di kawasan Jakarta dan Tangsel.

“Jadi yang datang ini adalah konsumen dari tiga kawasan yang akan dikembangkan perusahaan tersebut, ada apartemen di Cakung, di Lengkong Tangsel dan rumah tapak di Maja,” ujarnya.

Hingga berita ini terbitkan, belum ada tanggapan dari pengembang terkait persoalan yang dikeluhkan banyak konsumen tersebut. (den)

Share this...
Print this page
Print