Inilah Fakta Kenapa Wagub Banten Kritik Pembangunan Tugu Pamulang

oleh -
Perbandingan desain awal Tugu Pamulang (kanan) dan hasil akhir pembangunan Tugu Pamulang (kiri). 

Tugu Pamulang dikritik Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy karena bangunannya dianggap tidak jelas. Setelah dikritik, pihak DPUPR Banten bersama DPUPR Tangsel akan melanjutkan pengerjaan tugu tersebut sesuai dengan desain awal tugu.

Diketahui tugu tersebut terletak di pertigaan Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang. Sementara pengerjaannya dimulai pada 2018 lalu dan sudah 3 kali pengerjaan tidak pernah rampung. Kabarnya, pekerjaan tugu  itu pun akan diselesaikan kembali menggunakan anggaran perubahan.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy membeberkan hasil analisa dan laporan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Provinsi Banten. Andika menyebut, tim PUPR Banten telah berada di lokasi Tugu Pamulang di Tangsel.

Selain itu, orang nomor dua di Provinsi Banten, itu pun menegaskan bahwa pada Senin (24/6/2019), persoalan tugu akan dibahas dengan DPUPR Tangsel dan Ketua DPRD Tangsel, M. Ramli.

“DPUPR sudah berdiskusi dengan Sekda dan akan diselesaikan di anggaran perubahan, menara tersebut baru tahap awal dan bekerja sama dengan PUPR Tangsel,” jelas Wagub Banten Andika Hazrumy, Minggu (23/6/2019).

Meski demikian, Andika meminta kepada awak media untuk mengekspos desain yang sebenarnya. Harapannya, agar pembangunan tugu Pamulang sesuai desain itu.

“Harusnya desainnya seperti itu, nanti tolong diekspose juga desainnya biar nanti tugunya diperbaiki seperti desain  tersebut,” ujarnya. (den)

Share this...
Print this page
Print