Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Dukung Benyamin Maju, Nasdem Bawa-bawa Golkar

27
Ilustrasi

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kota Tangsel yang juga wakil Walikota Benyamin Davnie hampir dipastikan berlaga dalam pilkada tahun depan. Dukungan pertama pun disuarakan Ketua DPW Partai NasDem Banten Wawan Iriawan.

Menurutnya, tidak ada kader internal yang paling layak buat disorongkan kecuali Benyamin Davnie. Dari sisi pengalaman hingga popularitas tidak ada yang bisa mengalahkan bang Ben.

“Sebagai ketua tentu saya mendukung kader sendiri. Dukungan bukan tanpa sebab karena dari sisi kepantasan.Lebih dari itu, bang Ben memang sangat layak, ” katanya, melalui pesan whats app, Kamis (27/6).

Meski begitu, Wawan mengakui jika jalan menuju pencalonan cukup berliku. Ini didasarkan ketiadaan kursi NasDem di DPRD. Otomatis itu akan berpengaruh terhadap posisi tawar karena tidak adanya kursi.

“Tahun ini menjadi tantangan terberat bagi NasDem Tangel. Bagaimana tidak, lima tahun lalu kita punya tiga kursi. Sayangnya tahun ini semua lepas. Ini menjadi evaluasi agar pemilu berikutnya tidak gagal lagi, ” ujarnya.

Meski begitu, Wawan tetap berharap agar dukungan partai lain mengalir kepada bang Ben. Terutama partai Golkar yang notabenenya pemenang pemilu di Tangsel.

Ia pun menyinggung pilkada 2016 dimana Nasdem partai pertama yang mendukung pencalonan kembali Airin Rachmi Diany.

“Tahun 2016 kita partai pertama mendukung Airin yang notabenenya kader Golkar jauh sebelum partainya sendiri memberikan dukungan. Jadi kalau saya sekarang meminta Golkar dukung Ben wajar dunk, “katanya.

Sementara itu Bendahara DPD Partai Golkar Kota Tangsel M Ramlie menilai masih terlalu jauh membahas pilkada.

Menurutnya belum pas bicara pemilihan walikota sekarang karena waktunya yang masih panjang.

“Kalau menurut saja terlalu dini ngomongin pilkada. Bicara peta koalisi dan lain sebagainya. Masih jauh, “katanya.

Meski begitu, dirinya menghormati jika ada yang ingin maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut. Menurutnya, hal tersebut sesuatu yang wajar karena proses memperkenalkan diri kepada masyarakat butuh waktu yang cukup lama.

“Kalau ada yang ingin maju memang pengenalan dari sekarang. Waktunya memang cocok, “imbuhnya.

Disinggung dukungan Golkar, Abie enggan mau komentar. Termasuk soal harapan NasDem yang ingin Golkar juga mendukung Benyamin Davnie dalam pilkada tahun depan.

“No Commen kalau urusan koalisi, “ujarnya. (firda)

Selamat Idul Fitri 1441 H H. Siti Nur Azizah Ma’ruf
You might also like
Loading...