PPDB SMP Dimulai, Dindik Minta Masyarakat Jangan Percaya Calo

oleh -

Dimulainya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) menjadi pekerjaan rumah Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang. Pasalnya, dibawah kepemimpinan Masyati Yuli, Dindik dituntut untuk meningkatkan profesionalisme institusinya.

Masyati resmi memimpin Dindik menggantikan Abduh Surahman pasca dilantik per 28 Juni 2019 yang telah memimpin selama 2 tahun 11 bulan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang  Masyati Yulia mengatakan, sejatinya seluruh program yang dimiliki Dindik sudah baik. Terlebih adanya sistem zonasi, diakunya sangat membuat pergerakan calo dan oknum jual beli bangku siswa baru semakin sempit.

“Perwalnya kan sudah disosialisasikan ke masyarakat. Tinggal baca saja aturan dan caranya. Kalau masih ada hal yang tidak diketahui, kami sudah siapkn poskonya dan petugas,” ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/6/2019).

Masyani menjelaskan, ada empat orang petugas yang dipersiapkan melayani masyarakat di setiap jam kerja.

“Mau datang ke posko langsung silahkan atau telepon juga bisa,” tambhnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak mempercayai calo yang mengaku dapat memasukan siswa didik kesekolah negeri dengan besaran uang tertentu.

“Jangan percaya kalau ada calo yang mengaku ngaku dapat masukkan siswa. Celahnya (calo-red) sudah tidak ada. Baiknya langsung daftar sendiri atau didampingi keluarga,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pendaftaran dimulai 1-12 Juli melalui jalur prestsi, perpindahan, zona lingkungan.

Dimana pada tanggal 5 Juli pengumuman baru akan disampikan ke masyarakat. Untuk pendaftaran dapat diakses di ppdb.tangerangkota.id. (ger)

Share this...
Print this page
Print