Dianggarkan 9,4 Milyar, Pembangunan Rumah Dinas Walkot Tangsel Ditarget Rampung Nopember

oleh -
Ketua TP4D Setyo Adhi Wicaksono saat mengecek proyek pembangunan rumah dinas.

Pembangunan rumah dinas (rumdin) Walikota Tangerang Selatan di BSD Grand Boulevard, Lengkong gudang, Serpong menelan anggaran hingga Rp 9,4 miliar.

Rumah itu dibangun di atas lahan seluas 2.078 meter lengkap dengan sarana mewah, ruang keluarga, ruang servis dan kolam renang, siap dibangun mulai Juli 2019.

“Lokasi rumah dinas tersebut bersebelahan dengan rencana pembangunan gedung Inovasi Center di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong dan direncanakan sejak dua tahun lalu,” kata Kepala Bidang (Kabid) Penataan Bangunan di Dinas Pembangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Tangsel Firdaus, Jumat (3/7) saat dikonfirmasi.

“Untuk pekerjaan pembangunan dilakukan oleh perusahaan CV Ramai Jaya asal Aceh yang menang tender terbuka dengan nilai kontrak Rp9.488.880.700,” tambahnya.

Di atas lahan 2.078 meter Rumdin dengan luas bangunan 731 meter persegi tentunya dilengkapi berbagai sarana antara lain ada ruang keluarga (kamar utama, kamar anak), ruang kerja (kantor, ruang rapat, ruang tamu), ruang servis (dapur, ruang ajudan, ruang makan) dan area olahraga (kolam renang).

Sementara, Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) pada Kejaksaan Negeri Tangsel, Setyo Adhi Wicaksono, mengatakan akan mengawal pembangunan rumdin Walikota Tangsel hingga rampung yang mulai dikerjakan Juli 2019 dengan kalender kerja selama 150 hari sehingga selesai bulan Nopember 2019 mendatang.

Di lokasi yang sama, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, menambahkan rencana pembangunan Rumdin Walikota Tangsel sudah lama ada.

“Rencana itu sudah dua tahun lalu tapi karena ada perubahan desain dan lainnya baru terlaksana sekarang ini, ” ujarnya. (den)

Share this...
Print this page
Print