385 Kloter Dua Haji Nasional Diberangkatkan

oleh -

Sebanyak 385 calon jamaah haji asal kelompok terbang (kloter) dua nasional Kota Tangerang secara resmi dilepas oleh Pemerintah Kota Tangerang. Seluruh jamaah diberangkatkan dengan sembilan bus menuju asrama haji Pondok Gede.

Dalam pelepasan tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Wilayah Banten, Kepala Kantor Kementrian Agama Wilayah Tangerang, Ketua MUI Banten, Kepala MUI Kota Tangerang dan Wakil Walikota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menjelaskan, seluruh calon jamah haji diharapkan menjaga kesehatan selama melakukan ibadah haji di Arab Saudi. Mengingat seluruh rangkaian ibadah mengandalkan fisik.

” Saya imbau kepada seluruh jamah haji untuk menjaga kesehatanya. Karena ibadah ini seluruh rangkaiannya mengandalkan fisik,” ujarnya ketika ditemui seusai pelepasan di halaman kantor Walikota Tangerang,Minggu (7/7/2019).

Guna mempermudah jamaah, sambung Sachrudin, pihak Pemkot Tangerang telah menghibahkan dana sebesar Rp 1,2 miliar untuk memfasiliasi transportasi dan makan jamah di Arab Saudi.

“Seluruh jamaah tidak perlu khawatir. Fokus saja ibadahnya, karena Pemkot telah memasilitasi,” tambah mantan Camat Pinang ini.

Kakanwil Kemenag Banten, A. Bazari Syam mengatakan, di tahun 2019 ini seluruh calon jamaah haji yang dibrangkatkan mencapai 9.749 orang. Jumlah tersebut diyakininya lebih banyak dari Kloter DKI dan Lampung.

“Kalau dibandingkan tahun lalu, tahun ini ada peningkatan dari tahun 2019 yang mencapai 9.420 orang,”ucapnya.

Bazari mengatakan, untuk memastikan pelaksanaan haji berjalan dengan baik, pelaksann hajinakan diawasi oleh MUI di setiap kota dan kabupaten.

“Semua jamaah berangkat.Bahkan yang sudah waiting list selama 9 tahun tahun ini ikut berangkat,”pungkasnya.(ger)

Share this...
Print this page
Print