Dianggap Belum Paham Urus Izin, Camat Cipondoh Kumpulkan Warga

oleh -
Camat Cipondoh Rijal Ridollah saat kegiatan sosialisasi

Sebanyak 50 orang perwakilan masyarakat Kecamatan Cipondoh berkumpul diaula Kantor Kecamatan Cipondoh. Mereka dikumpulkan untuk dididik akan pentingnya mengurus dokumen perizinan.

Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Fatchulhadi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di tahun 2019.

“Ini sudah yang kedua. Untuk pertama sosialisasi dilkukan di Kecamatan Tangerang,” ujarnya ketika ditemui, Rabu (10/7/2019).

Fatchrulhadi menjelaskan, tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan produk perizinan di Kota Tangerang.

Terlebih, adanya Perwal nomor 52 tahun 2017 seluruh perizinan sudah dilimpahkan ke DPMPTSP. Dimana seluruhnya dapat dilakukan secara online.

“Ini salah satu inovasi dari kami. Saat ini sudah 123 produk perijinan yang dapat dilakukan secara online,” tambahnya.

Selain itu, guna mempermudah masyarakat mendapat informasi, sambung Fatchrulhadi, DPMPTSP juga telah menyediakan mobil keliling yang saat ini berjumlah tiga unit.

“Kami juga sudah bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. Jadi perijinan yang sudah terbit dapat dikirim kerumah. Pemohon jangansampai salah mencantumkan alamat tempat tinggalnya.” tambahnya.

Camat Cipondoh Rijal Ridollah mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Mudah-mudahan warga dan aparat bisa memahami. sehingga kedepannya dapat mengambil kebijakan yang tepat,” pungkas mantan Kabid Pariwisata Disbudpar ini. (ger)

Share this...
Print this page
Print