Sinergitas Pemkot Tangsel dan DPRD Terus Berjalan

oleh -

 

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,baik pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), anggota DPRD, maupun seluruh perangkat daerah yang telah melakukan pembahasan secara sinergi, sehingga dapat disetujui bersama raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Saya mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja secara maksimal dan bersinergi dalam pembahasan raperda menjadi perda,”ungkapnya.

Airin mengatakan, kerjakeras ini sebagai bentuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang efektif, efisien, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga opini WTP dapat dipertahankan di waktu yang akan datang.

Ia yakin capaian tersebut akan lebih baik lagi jika hubungan terus berjalan dengan bagus. Apalagi tantangan ke depan semakin keras. Otomatis hal tersebut memengaruhi hasil yang didapatkan. Terutama capaian dan program-program yang ada.

Nah, agar pencapaian bisa berjalan dengan baik, tentunya hubungan antara pemkot dan DPRD mesti kian erat. Begitupun dalam pengawasan, penganggaran dan lain sebagainya.

Ini yang mesti ditingkatkan, supaya ke depannya bisa lebih baik lagi. Kata dia, dengan sinergisitas yang ada tentunya akan berjalan lebih bagus lagi. Terutama dalam hal tata kelola keuangan dan bagaimana menciptakan pengawasan yang lebih efektif.

“Hal ini yang mesti bisa dijalankan agar ke depannya bisa lebih baik dan bagus lagi. Hal itu yang mesti bisa dijalankan dengan sebaik mungkin. Saya yakin hal ini bisa segera diwujudkan,” ungkapnya.

Airin mengungkapkan, program kegiatan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tangsel. Maka itu terima kasih saran dan masukannya, akan menjadi catatan bagi pemkot bisa melaksanakan lebih maksimal, optimal dan bermanfaat untuk masyarakat Tangsel.

Airin berharap dengan disahkannya perda pertanggungjawaban ini, akan disampaikan kepada Gubenur Banten untuk dievaluasi.

“Kami berharap dalam hasil evaluasi ini tidak terlalu lama, dikarenakan ini akan menjadi bahan diperubahan anggaran 2019,”harapnya.

Ketua DPRD Kota Tangsel M Ramlie berharap setelah disahkannya perda pertanggungjawaban, tentunya kinerja pemkot akan semakin baik lagi. Terutama dalam program-program prioritas, seperti pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat dan lain sebagainya.

Hal ini yang mesti bisa diwujudkan supaya ke depannya target-target yang dijalankan akan semakin baik lagi. Apalagi ke depan tantangan kian berat. Jika tidak dijalankan dengan baik akan tertinggal. Nah, ini yang mesti bisa dijalankan dengan sebaik mungkin.

“Saya rasa dengan sumber daya yang kita miliki hal tersebut bisa dijalankan,” ujarnya. (adv)

Share this...
Print this page
Print