Belasan WNA Asal Nigeria di Tangerang Diamankan Petugas

oleh -
Salah satu warga Nigeria di Tangerang diamankan karena tidak dapat menunjukan dokumen dan identitas diri, Kamis (11/7).

Belasan warga asal Nigeria yang tersebar di sejumlah pemukiman di Kota Tangerang diamankan petugas Imgrasi kelas 1 Tangerang lantaran tak dapat menunjukkan dokumen dan identitas diri.

Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 Tangerang, Herman Lukman mengatakan, dari 16 WNA yang berhasil diamankan tersebut notabene berasal dari Nigeria yang menempati pemukiman seperti apartemen Akasa, Perumahan Alegio, dan Perumahan Medang.

“Kita amankan WNA 16 orang yang ditemukan di 3 titik,” terang Herman dalam keterangan pers di Kantor Imigrasi Kelas 1, Jalan Taman Makam Pahlawan, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (11/7/2019) petang.

Namun menurut Herman, dari 16 WNA tersebut ada empat orang yang dapat menunjukkan identitasnya maupun paspor.

“4 orang itu juga masih kita periksa lagi. Mereka yang diamankan ini dengan dugaan sementara karena overstay. Sedangkan para WNA ini diketahui terakhir masuk ke Indonesia 2018 lalu,” tuturnya.

Herman menambahkan, para WNA tersebut kini diamankan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tindak selanjutnya kami bakal melakukan pemeriksaan lebih dalam lagi,” ujarnya.

Sementara dalam razia kali ini, lanjut Herman, pihaknya melibatkan Polri, TNI, BNN, Kesatuan Bangsa dan Politik, Satpol PP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Kita gabungan baik dari penegak hukum Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, maupun Kota Tangsel,” tandasnya. (den)

Share this...
Print this page
Print