Hari Pertama Sekolah, Pemkot Tangsel Edarkan Surat Himbauan

oleh -
Antusias murid mengikuti upacara bendera pada hari pertama sekolah di SDN Pisangan 02, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (15/7/2019). Senin, 15 Juli 2019 merupakan hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2019/2020 usai libur panjang.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Tangerang Selatan sudah dimulai hari ini, Senin (15/7).

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengeluarkan surat kepada seluruh orangtua murid dalam rangka pelaksanaan KBM awal tahun 2019/2020.

Dalam surat edaran nomor 421.1/1627/DIKBUD/2019, Benyamin mengeluarkan enam poin imbauan.

Di antaranya adalah imbauan bagi para orangtua murid untuk tidak menggunakan gadget selama dua jam untuk mendampingi anaknya belajar.

“Menyepakati dengan semua anggota keluarga untuk tidak menggunakan gawai (gadget) mulai pukul 18.00 s.d. 22.00 WIB dan mendampingi anak saat belajar di rumah,” tulis surat edaran yang ditandatangani Airin itu.

Selain itu, Benyamin juga meminta orangtua murid untuk mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

Poin selanjutnya, Benyamin mengharapkan orangtua murid menjadi pembimbing pendidikan anak-anak di rumah.

Asupan yang bergizi dan bekal makanan yang sehat sebelum ke sekolah, kata Benyamin juga harus dipastikan orangtua murid.

“Menggali dan memahami potensi anak agar mampu memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya,” tulisnya.

Poin lainnya adalah, orangtua murid harus terus memberi motivasi kepada anak agar anak memiliki semangat dan belajar dengan giat.

“Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih,” tutup surat edaran itu. (den)

Share this...
Print this page
Print