Kaos Iconik Kota Tangerang Diminati

oleh -

Belum adanya produk oleh-oleh khas kota Tangerang menarik perhatian Oktavia Dijah Pratiwi (27). Ditangan ibu satu anak ini, ia berhasil mengangkat icon Kota Tangerang yang tuangkannya dalam sablon baju beraneka warna.

Dikediamannya di Jalan Anggrek Raya Nomor 445 Rt 11Rw 06 Kecamatan Pinang Kota Tangerang seluruh kaos berbagai ukuran berkualitas dibuatnya.

Oktavia Dijah Pratiwi menjelaskan, latar belakang dirinya memproduksi kaos iconik disebabkan karena banyaknya orang yang menanyakan apa saja oleh oleh khas asli Kota Tangerang.

Walhasil, pihaknya pun berfikir keras untuk merealisasikannya. Bahkan be
rencananya produk kaos iconik akan dilauncing bertepatan dengan festival Cisadane 27Juli mendatang.

“Awalnya tim disain kami yang punya ide buat icon Kota Tangerang. Akhirnya kami buat gambar jam gede jasa. Alhamdulillah banyak peminatnya,” ujarnya ketika ditemui, Selasa (16/7/2019).

Okta menjelaskan, produknya diminati oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang. Harga yang ditawarkannya pun sangat terjngkau yaitu mulai Rp 150 ribu per pcsnya.

Tercatat sudah ada 100 pcs dipesan oleh kedua dinas tersebut. Data yang diperoleh sampai saat ini sudah ada 10 icon Kota Tangerang yang siap diaplikasikan ke kaos sablonannya. Kedepannya ia berencana akan mengapliksikan kampung tematik sebagai disain sablonnya.

Untuk melindungi hasil karyanya dari aksi plagiat, sambung Okta, pihaknya telah mendapat bantuan dari Pemkot untuk mendaftarkan produknya ke HAKI. ” Yang saya daftarkan itu merek dagangnya dan disainnya agar tidak dijiplak orang,” pungkasnya. (ger)

Share this...
Print this page
Print