Ahmad Amarullah Resmi Jabat Rektor UMT

oleh -

Universitas Muhammadiyah Tangerang resmi memiliki rektor baru. Ahmad Amarullah kini dipecaya untuk menahkodai UMT beberapa tahun kedepan.

Proses pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Lincolin Arsyad di aula Kampus UMT, Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Lincolin menjelaskan, dasar pelantikan karena adanya surat keputusan (SK) PP Muhammadiyah Nomor: 179/KEP/1.0/D/2019 tentang jabatan Rektor UMT masa jabatan 2017-2021. Dimana Ahmad Amarullah yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor 1 UMT Bidang Akademik kini menggantikan posisi almarhum Achmad Badawi, Rektor UMT yang berpulang pada 3 Juni 2019.

“Beliau memang dari kriteria keilmuan pantas untuk rektor karena bergelar doktor. Kedua, konvensi kalau rektor berhalangan tetap itu Warek 1. Beliau juga memang disepakati oleh senat. Beliau pantas untuk jadi rektor,” jelas Lincolin.

Dalam sambutannya, Ahmad Amarullah sempat menceritakan sosok almarhum Ahmad Badawi yang di anggap sebagai sosok yang patut untuk diteladani. “Beliau (Achmad Badawi) mentor, orang tua saya yang kebetulan diwasiatkan oleh bapak saya. Saya selalu dituntun oleh beliau. Dari saya tidak tahu organisasi, sampai sekarang ini. Intinya dari anak kecil, saya diberdayakan,” katanya.

Selain itu, Amarullah juga menceritakan perjalanan UMT yang kini tumbuh pesat menjadi wadah untuk mengembangkan sumber daya manusia. Ia mengaku siap melanjutkan pembangunan UMT.

“Kami siap gerakkan organisasi dengan semangat kebersamaan, semangat berjuang, semangat mendahulukan kepentingan organisasi daripada pribadi,” pungkasnya (🐼)

Share this...
Print this page
Print