Airin Hadiri Sosialisasi Pengawasan Keuangan Daerah

oleh -
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany didampingi Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri pembukaan sosialisasi pengawasan keuangan daerah, Selasa (23/7) di Balai Kota Tangsel, Maruga, Ciputat.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka sosialisasi pengawasan keuangan daerah di Balai Kota Tangsel, Maruga, Ciputat pada Selasa, 23 Juli 2019.

Kegiatan ini diikuti sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat dan Provinsi Banten.

Pada sambutannya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan pengelolaan keuangan daerah mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan, yang tahapan prosesnya dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan/pemeriksaan sampai dengan pertanggungjawaban yang ditetapkan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Pembangunan yang dilaksanakan pada Pemkot Tangsel tidak terlepas dari kontribusi dan perhatian pemerintah pusat dan Pemprov Banten,” katanya.

Menurutnya, sosialisasi ini penting dilakukan agar Pemkot Tangsel lebih baik lagi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Narasumber langsung dari pak Gatot (Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Gatot Darmasto). Saya harap peserta dapat menyimak dan aktif dalam sosialisasi ini,” ujarnya.

Tentunya, sambung Walikota kepala OPD agar bisa lebih baik lagi mengenal tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dalam penyelenggaraan program dan kegiatan.

“Sesuai dengan RPJMD Pemkot Tangsel untuk menyelenggarakan roda pemerintahan yang good governance,” terangnya. (den)

Share this...
Print this page
Print