Cari Kerja di Jobfair Makin Mudah dengan Tangerang Live

oleh -

Dinas Ketenagakerjaaan Kota Tangerang secara resmi membuka even job fair. Even yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini dilakukan sebagai salah satu solusi menekan angka pengangguran di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah mengatakan, bursa kerja yang digelar mulai 23-25 Juli 2019 dapat menyerap hingga delapan ribu pencari kerja. ” Even job fair tahun ini melibatkan 55 perusahaan ini dapat menjaring 8 ribu pencari kerja (pencaker),” ujarnya, Selasa (23/7/2019).

Melalui even tersebut, sambung Rahmansyah, pihaknya ingin menekan angka pengangguran yang samai saat ini telah mencapai 77 ribu orang.

Rakhmansyah menjelaskan, dalam pelaksanaannya tahun ini bursa kerja ini digelar secara online yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk diintegrasikan dengan aplikasi Tangerang LIVE.

Tujuannya agar mempermudah pencari kerja memilih perusahaan ya g diinginkan sesuai dengan keahlian yang dimilikinya. Terlebih, dengan adanya sistem tersebut pencari kerja tidak perlu lagi membawa berkas untuk melamar pekerjaan. Pemcari kerja tingfal menunduh aplikasi Tangerang LIVE dan mengisi berkas lamaran untuk mendapatkan kode barcode. Kode barcode tersebut nantinya akan dicocokkan dengan kode barcode perusahaan. Walhasil, dengan sistem tersebut antrean dapat ditekan.

“Jadi, selain tidak ribet berkas lamarannya, lewat online ini bisa menghindari antrian yang bisa menguras energi,” pungkasnya.( ger)

Share this...
Print this page
Print