UMKM Kota Tangerang, Siap Meriahkan Festival Cisadane 2019

oleh -

Pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Kota Tangerang bakal turut berpartisipasi memeriahkan Festival Cisadane 2019 yang akan digelar pada tanggal 26 Juli sampai 3 Agustus 2019 di Bantaran Sungai Cisadane melalui Kegiatan Gelar Karya Pameran Produk UMKM. Festival tahun ini diyakini akan lebih meriah karena peserta UMKM lebih banyak dan kegiatan juga lebih beragam.

Kepala Bidang UMKM pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Katrina Iswandari mengatakan, UMKM yang akan tampil di acara Festival Cisadane berjumlah sekitar 180 UMKM. Selain UMKM, pameran juga akan diisi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se Kota Tangerang serta luar daerah yang diundang,”katanya, kepada respublika.id, saat ditemui di kantornya, Senin (22/7/2019).

Salah satu produk UKM yang dipamerkan.

Katrina mengatakan, UMKM yang mengikuti pameran pada event tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Kota Tangerang dan tidak dipungut biaya apapun (gratis). Para Pelaku UMKM sangat antusias untuk berpartisipasi pada Festival Cisadane dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan serta menikmati agenda Pemkot tahunan tersebut.

Menurutnya, produk UMKM yang akan dijual sangat lengkap. Mulai dari fashion, batik, sandal, sepatu, tas, aksesoris, makanan kemasan (snack), kuliner, dan sebagainya. Akan ada juga kampung-kampung tematik di sejumlah stand sehingga menambah kemeriahan.

Kabid UKM pada Dinas Koperasi dan UKM Katrina Iswandari

Ia juga mengatakan, bahwa produk UMKM Kota Tangerang mampu bersaing dan tidak kalah bagus dengan produk dari daerah lain yang ada di Indonesia. Terbukti sudah banyak yang terkenal hingga keluar daerah.

Katrina mengharapkan, lewat ajang Festival Cisadane ini, produk-produk UMKM Kota Tangerang lebih dikenal oleh masyarakat dan dapat meningkatkan penjualan. Mereka juga nantinya bisa saling bertukar informasi, memperluas jaringan dan berkolaborasi antar UMKM. “Sehingga produk dan pemasarannya makin berkembang,” katanya. (ADV)

Share this...
Print this page
Print