Antre sejak subuh, ribuan pemohon KIA di Ciputat Timur mengular hingga ke Jalan Raya

oleh -
Antrean sejumlah orang tua yang mendampingi anaknya dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), Kamis (25/7) di aula Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur Tangsel.

Ribuan warga di Ciputat Timur, Tangerang Selatan harus rela mengatre untuk pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) sejak pukul 05.00 pagi, diketahui lebih dari seribu orang tua dan anak antre hingga mengular ke jalan raya Supratman depan aula Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur Tangsel, Kamis (25/7).

Petugas Satpol PP yang bertugas di Kecamatan Ciputat Timur Anwar mengatakan antrean tersebut sempat ricuh akibat banyak anak yang tidak kebagian kuota.

“Sempat ada yang protes ibu-ibu karena tidak kebagian kuota, akhirnya ada penambahan, tapi masih ada yang tidak dapet, yang tidak kebagian sudah pada pulang,” jelas Anwar.

Tiara ibu dua anak warga kelurahan Pondok Ranji mengatakan dirinya datang dari pukul 07.00 pagi, meski lebih dulu datang dan mendapat nomor antrean 67, satu dari dua anak yang dia daftarkan tidak mendapatkan KIA.

“Punya dua anak, tapi yang dapet satu, bilangnya tanggung, soalnya usia anak saya yang 4 tahun bakal bikin lagi di umur 5 tahun,” ungkap Tiara. (den)

Share this...
Print this page
Print