Begini Kiat Disbudpar Tingkatkan Kunjungan Wisawatan Selama Festival Cisadane

oleh -

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang kembali menghadirkan hiburan baru pada even Festival Cisadane 2019. Kali ini, menggandeng Pertina Disbudpar akan menampilkan pertandingan tinju yang akan berlangsung ditengah tengah Sungai Cisadane.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Raden Rina Hernaningsih mengatakan, pertandingan tersebut merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Terlebih dengan dilaksanakannnya pertandingan di sisi sungai ini dininainya berhasil menarik perhatian wisatawan.

“Pertandingannya akan dimulai pada 30 Juli mendatang. Nanti di panggung terapung akan dipasang ring tinju. Ini yang pertama dilaksanakan di Kota Tangerang,” ujarnya ketika ditemui seusai apel pagi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,Senin (29/7/2019).

Rina mengatakan, antusias masyarakat mengunjungi Festival Cisadane sangat tinggi. Tercatat di hari ketiga hari even berlangsung jumlah pengunjung di even tersebut tembus sebanyak 25 ribu orang. Jumlah tersebut, sambung Rina, akan terus meningkat hingga penutupan even yang akan berlangsung pada 3 Agustus mendatang. Terlebih dengan hadirnya band kotak di malam puncak penutupan menambah semarak even tersebut. Tidak hanya wisatawan lokal, even tersebut juga menarik perhatian wisawan mancanagara.

“Ada beberapa wisatawan mancanegara juga hadir memeriahkan acara tersebut,” pungkasnya. (panda)

Share this...
Print this page
Print