Wakil Walikota Benyamin Davnie Buka Pelatihan Kewirausahaan

oleh -
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berfoto bersama dengan peserta pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan di RM Gombang, Jalan Raya Ciater, Rawa Buntu, Serpong pada, Senin (29/7).

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie membuka pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan di RM Gombang, Jalan Raya Ciater, Rawa Buntu, Serpong pada, Senin (29/7).

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota meminta siapapun yang ingin memulai usaha atau terjun menjadi entrepreneur untuk tidak takut menghadapi kegagalan.

“Kunci meraih kesuksesan untuk pengusaha pemula harus mengedepankan inovasi dan bangkit lagi ketika jatuh. Sebab, peluang usaha di Kota Tangsel ini begitu banyak. Tinggal bagaimana pintarnya seseorang aja masuk dalam celah ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan pelatihan keterampilan dan keahlian dalam program pengembangan produktifitas yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan.

“Jadi pengusaha itu jauh lebih bagus dan enak dibanding harus jadi TKS. Peluang untuk memulai usaha di Tangsel ini cukup banyak. Tinggal bagaimana kreativitas dan inovasi kita saat memulainya,” ucapnya

Wakil Walikota menyontohkan peluang membuka usaha bisa dimulai dari lingkup terkecil. Mencukupi kebutuhan para tetangga. Cari tahu apa saja kebutuhan tetangga hari itu. Buatkan listnya. Setelah itu, kita belanja dan jual kebutuhan mereka sesuai list tadi.

“Itu saja kita sudah belajar memulai usaha. Terus aja dilakulan dan dikembangkan. Dari tetangga, merambah satu RT misalkan. Inovasi tetap harus dikedepankan dalam menangkap peluang ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bang Ben juga menyampaikan jika terkendala modal, bisa meminjam uang melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah yang sebentar lagi melantai.

“Jangan takut gagal. Jadikan kegagalan berulang ini untuk terus maju dan memotivasi diri,” ucapnya.

Bahkan kedepan, Pemkot Tangsel membangun gedung galeri UMKM yang bisa dimanfaatkan siapapun warga Tangsel untuk tempat usaha.

“Nanti teman-teman di sini bisa meminjam modal ke BPR Syariah ini untuk modal. Apalagi nanti kita ada gedung galeri UKMK. Manfaatkanlah semua itu. Jadi sekali lagi, kunci untuk memulai usaha adalah modal, inovasi, kreativitas, tidak takut gagal serta mampu membaca peluang,” tutupnya. (den)

Share this...
Print this page
Print