Truk Tanah Terguling, Empat Orang Tewas

oleh -

Arus lalulintas jalan Imam Bonjol Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dari dan menuju Palem Semi macet parah. Pasalnya, sebuah truk tanah berwarna hijau bernomor polisi B 9927 TYY terguling dan menutup hampir seluruh badan jalan.

Shendy salah seorang saksi mata menjelaskan, penyebab utama kecelakaan tersebut dikarenakan sang sopir tidak mampu mengendalikan truk yang dikendarainya seusai menghindari dari angkot pada Kamis (1/8/2019) pukul 05.30 wib.

Disaat yang bersamaan, datang mobil daring berjenis Daihatsu Sigra berwarna putih bernomor polisi B 1932 COE yang didalamnya berisi empat orang penumpang dewasa. Satu penumpang lainnya merupakan balita selamat karena saat kejadian berada didalam dekapan ibunyadan duduk dibagian belakang.
“Karena muatan berat saat menghindar, truk oleng dan terbalik kesebelah kanan sehingga menimpa mobil tersebut. Material tanah pun ikut jatuh menimpa mobil,” ujarnya ketika ditemui, Kamis (1/8/2019).

Shendy mengaku, pasca kejadian dirinya berkeinginan membantu evakuasi korban. Terlebih saat terkubur material tanah selama sekitat aaru jam lebih, balita yang belum diketahui namanya terus menangis ketakutan. Namun, akibat terkendala peralatan dirinya tidak dapat memberikan pertolongan.

Pemkot Tangerang bersama Palang Merah Indonesia dan Dinas Petaman pun bergerak cepat dengan mengerahkan mobil derek, alat berat dan ambulan dan personel membersihkan jalur tersebut. Walhasil pada pukul 10.30 wib jalur tersebut kembali normal.

Kanit Lakalantas Polres Metro Tangerang Kota Isa Ansori mengatakan, berdasarkan identitas yang ditemukan pihaknya salah saru korban berasal dari Kecamatan Cibodasari. Usai kejadian, sambung Isa, sopir truk sudah tidak ada dilokasi. “Saat kejadian pengemudir tidak ada dilokasi,” pungkasnya. (Ger).

Share this...
Print this page
Print