Selasa Besok Uang Gaji Dewan Bakal Distop

oleh -
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan. (foto: den)

Terhitung mulai Selasa lusa masa jabatan 50 Wakil Rakyat di DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah berakhir dan bayaran gajinya bakal dihentikan. Hal itu mengancam bakal terjadi kekosongan karena pelantikan dewan terpilih masih harus menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi.

Kabag Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Tangsel, Yudi Susanto mengatakan, dewan periode 2014-2019 yang terpilih dan tidak masih bisa melanjutkan tugasnya. Kepastian itu sesuai rekomendasi dari konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

“Masih diperbolehkan untuk bekerja sampai putusan MK keluar. Lebih tepatnya sampai adanya pelantikan dewan periode baru,” katanya, Minggu (4/8).

Ia mengakui bila pelantikan dewan terpilih periode 2019-2024 bakal lama digelar. Sebab keputusan final hasil gugatan perolehan suara pemilihan legislatif dapat diketahui pada 14 Agustus mendatang.

Yudi menjelaskan, setelah itu pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel segera memutuskan nama-nama caleg terpilih. Proses tersebut pun belum selesai.

Salinan surat keputusan KPU masih harus mondar-mandir dari Walikota Tangsel ke Gubernur Banten “Setelah itu, keputusan KPU untuk pelantikan diserahkan ke gubernur. Kemudian surat keputusan gubernur disampaikan ke walikota,” jelasnya. (den)

Share this...
Print this page
Print