Mau Agustusan Pejabat Dispora Sibuk Pantau Paskibraka

oleh -

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang turun langsung ke Alun Alun Kota Tangerang. Itu dilakukan untuk memastikan latihan baris berbaris anggota Paskibraka Kota Tangerang berjalan lancar.

Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, pelatihan ke lima puluh anggota Paskibra Kota Tangerang melibatkan TNI dari Yon 203 Arya kemuning Tangerang. Dimana saat ini formasi latihan sudah masuk formasi yang latihannya digabung dengan Yon 203.

Seluruh anggota dibagi menjadi dua tim yang setiap timnya beranggotakan 25 orang dengan jadwal latihan bergantian setiap pagi dan sore.

Khusus pembinaan fisik dan mental, sambung Maryono, pihaknya tetap memberikan perhatian terhadap fisik jasmani yaitu dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani maupun rohani seluruh anggota Paskibra.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan seminggu sekali sampai nanti menjelang 17 Agustus,” ujarnya ketika ditemui di lapangan A Yani,Selasa (6/8/2019) .

Agar tidak memakan korban, pihaknya telah meminta metode pelatihan tidak menggunakan fisik yang berlebihan. Pihaknya pun mengimbau kepada pembina untuk tidak melakukan gerakan tambahan.

“Gerakan yang tidak perlu dilakukan jgn dilakukan, dan jangan memberikan beban tugas yg diluar batas kemampuan mereka sebagai siswa kelas 11 saat ini,” tambahnya.

Maryono berharap, dengan mengikuti latihan tersebut seluruh anggota paskibra dapat menjalankan tugas dengan baik dan terbiasa disiplin serta bertangung jawab dalam kehidupan sehari hari. (panda)

Share this...
Print this page
Print