Ditempat Ini Pengunjung Dapat Belajar Beksi dan Buat Kopi

oleh -

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang secara resmi membuka rumah budaya di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Karangtengah Kota Tangerang. Itu dilakukan sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan yang berada di Kota Tangerang.

Disana, pengunjung juga dapat belajar langsung kesenian betawi berupa beksi dan belajar membuat kopi khas Kota Tangerang. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, sejatinya Pemkot Tangerang menyambut baik kehadiran kampung budaya.

“Pembinaan nanti ada dari kami. Bahkan kalau ada kegiatan festival budaya nanti akan kami ajak,” ujarnya.

Guna kelestarian budaya, sambung Rina, pihaknya akan mendorong setiap kecamatan untuk memiliki rumah budaya. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengapresisi masyarakat sekitar yang perduli akan kelestarian budaya daerah.

“Disini saya melihat ada ketertarikan masyarakat melestarikan budaya. Ini sangat positif dan dapat menjadi deatinasti wisata di Kota Tangerang,” tambahnya.

Sekadar diketahui, saat ini rumah budaya di Kota Tangerang sudah ada di Belendung, Cimone dan Karangtengah.

Camat Karangtengah Matrobin mengatakan, untuk memajukan lokasi tersebut sebagai destinasti wisata, pihaknya berencan akan memasang papan nama dan papan petunjuk arah. Mengingat lokasi tersebut sedikit sulit untuk diakses.

“Kita upayakan semaksimal mungkin agar lokasi ini dapat menjadi destinasti wisata. Bahkan tiap even kami akan tampilkan produk kopi andalan kami agar cepat dikenal,” pungkasnya. (panda)

Share this...
Print this page
Print