Turap Di Serpong Ambrol Menimpa 9 Kontrakan Warga

oleh -
Turap di Serpong ambrol, 9 petak kontrakan milik warga rusak. (foto: den)

Salah satu turap yang terletak di belakang Satpas SIM Cilenggang, Kecamatan Serpong ambrol dan menimpa 9 kos-kosan warga.

Parahnya lagi, pemilik kosan Fika Budiawan (52) harus menanggung biaya sendiri untuk memperbaiki kosannya tersebut sebesar Rp 25 Juta.

Menurut Fika, turap tersebut sudah dua kali ambrol. Yang pertama menurutnya, kejadian pertama pada tahun lalu, namun sudah diperbaiki.

“Ini kejadian yang kedua dan itu sudah kita laporkan ke RT, RW dan Kelurahan. yang pertama sudah hampir satu tahun yang lalu diperbaikin. yang kedua ini sudah kita laporkan dan sampai sekarang masih seperti itu,” ujar Fika saat ditemui dikediamannya di sekitar lokasi kejadian, Kamis (8/8).

Fika melanjutkan, turap tersebut ambrol menimpa genteng, Jet Pump, Septick Tank kontrakan dibelakang, dan saluran air. Kata dia, kerugian 25 Juta itu hanya kerugian materil dirinya saja untuk membangun kembali kos-kosannya.

Sementara dari longsornya turap tersebut, dirinya pun harus menanggung kerugian atas kosannya itu menjadi sepi lantaran masyarakat tak mau lagi ngekos di situ.

“Sudah 5 bulan ga ada yang mau sempat di sini bang. Kalau tanggapan kelurahan katanya sudah dilaporkan, tapi saya tidak tau dilaporkan kemana, sampai sekarang belum ada tindakan. kita belum ngitung kerugian keseluruhannya si,” tuturnya.

“Korban nggak Da cuma korban biaya aja, pihak kecamatan nggak ada kesini, turapnya diperbaiki cuma kontraknnya nggak,” imbuhnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengecek kondisi di lapangan. “kondisi di lapangan sedang di cek. Itu pengadaan langsung karena anggarannya di bawah 200 Juta,” ungkap Sekretaris Disperkimta Muqodas Suhada.

Pantauan di lapangan, turap tersebut setinggi 20 meter. Sementara nampak turap itu dibangun secara asal-asalan, sehingga tidak kuat dan dalam waktu hanya 1 tahun sudah ambrol. (den)

Share this...
Print this page
Print