Ketum AMPI Dito Aritedjo Didorong Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf

oleh -
Dito Aritedjo (tengah), saat bersama kader AMPI di salah satu Restoran seputaran Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo, didorong kadernya untuk menjadi menteri dikabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sosok Dito Aritedjo dinilai memiliki potensi sebagai salah satu menteri milenial yang diidam-idamkan Presiden Jokowi. Dito dianggap berpotensi sebagai menteri kepemudaan.

Ketua AMPI Provinsi Banten, Ismar Triguna mengatakan, dorongan kader AMPI untuk sosok Dito Aritedjo menjadi menteri di kabinet Jokowi jilid II sudah bulat.

“Dito Aritedjo merupakan sosok yang pas buat menteri di kabinet Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin, apalagi kriteria milenial yang diharapkan Presiden Jokowi pas sekali pada Dito Aritedjo. Menurut saya cocoknya di menteri kepemudaan dan menteri sosial ya, soalnya kemampuan beliau pas sekali seperti kriteria yang diharapkan Presiden,” kata Ismar Triguna, Jum’at (9/8).

Terpisah, Dito Aritedjo saat dikonfirmasi terkait dorongan kader AMPI untuk mengisi kursi menteri di Kabinet Jokowi periode II mengaku bakal bekerja penuh.

Dito Ariotedjo memastikan dukungannya kepada program pemerintah, terutama terkait kepemudaan.

“Generasi muda mempunyai harapan besar untuk berkontribusi dalam menata masa depan bangsa. Untuk itu, AMPI meluncurkan program pengembangan karya inovasi sosial bernama muda pembaharuan,” terang Dito Aritedjo.

Seperti diketahui, Dito Aritedjo diketahui didukung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, untuk mengisi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. (den)

Share this...
Print this page
Print