AMPI Dorong Golkar Gelar Konvensi Bursa Cawalkot Tangsel

oleh -
Dito Aritedjo (tengah), saat bersama kader AMPI di salah satu Restoran seputaran Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Ketua Arus Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Kota Tangsel, Tommy Patria Edwardy mendorong DPD Golkar Tangsel menggelar konvensi terbuka, jelang pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang.

“Saya sebagai Ketua AMPI Tangsel, berharap mekanisme ini (konvensi) dijalankan Golkar. Karena memang AMPI ini kan, berada sama dengan Golkar, untuk membangun partai,” kata Tommy, dihadapan Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo, di Serpong, Jumat (9/8).

Dikatakan Tommy, potensi anak muda dari AMPI yang mau terlibat dalam konteslasi politik cukup potensial. Cuman wadahnya belum ada buat mereka ini sebagai penyalurannya.

Karena itu, dia mendesak agar Golkar Tangsel bisa membuka kesempatan itu dan melaksanakan mekanisme konvensi.

Sehingga, kata sosok yang sudah mengatakan diri maju sebagai bakal calon wali kota ini, Golkar tidak dianggap sebagai partai ekkslusif yang hanya dikuasai golongan tertentu saja.

“Harus dibuka konvensinya. Coba buka dulu itu peluangnya. kita dorong adanya konvensi pemilihan Wali Kota Tangsel. Jangan hanya like and dislike. Siapa dukung siapa,” tegasnya.

“Partai itu milik rakyat, jangan ditutupi. Jangan seolah-olah, ini adalah pilihan partai. Golkar milik rakyat, bukan milik ketua atau pengurus. Kalau hanya rekomendasi ke dia ke dia, terus kita bisa apa kalau memang tertutup,” ketusnya.

Sementara itu, Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo mengatakan, Kota Tangsel sebagai kota termuda di Provinsi Banten harus selalu didukung oleh anak-anak muda AMPI, apalagi menjelang Pilkada, kiprahnya harus jelas terlihat.

“Nanti saya akan bicara dengan pengurus partai Golkar, agar ada sebuah forum terbuka yang mengumpulkan anak-anak muda AMPI beradu kemampuan, sehingga kelihatan potensinya mana yang akan didukung di Pilkada Tangsel nanti,” kata Dito singkat.(den)

Share this...
Print this page
Print