Sambut HUT RI, Kotret Ajak Warga Tangerang Kenang Perjuangan Pahlawan

oleh -

Komunitas Taman Potret (Kotret) Kota Tangerang bekerjasama dengan Lapas Anak Tangerang, PMI Kota Tangerang, Sinarmas, PDAM Tirta Benteng, Hendjiko, FKP dan Angkasa Pura II Soekarno Hatta menggelar pameran foto. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 tahun.

Mengusung tema bingkai persatuan, acara yang dilaksanakan di TMP Taruna ini dipadati pengunjung. Tidak hanya menyaksikan perjuangan para pahlawan , pengunjung juga dihibur oleh penampilan band LPKA Kelas I Tangerang yang seluruh anggotanya merupakan warga binaan LPKA Tangerang. Turut hadir diacara tersebut Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Tangerang Achmad Ricky Fauzan yang mewakili Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Dalam sambutannya, Ricky mengatakan, pameran foto ini merupakan ruang bagi para pewarta foto dan masyarakat umum untuk menampilkan karya fotografinya.

“Kami sangat mendukung penuh pameran fotografi ini karena menjadi wadah untuk bisa menyebarluaskan karya-karyanya,” ujarnya.

Ricky mengharapkan, melalui pameran ini, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara di Kota Tangerang.

“Pameran ini selaras dengan program Tangerang LIVE yang salah satunya adalah visitable (kota layak dikunjungi),” ucapnya.

Dalam pameran ditampilkan 43 foto termasuk 5 arsip foto Palang Merah Indonesia (PMI) yang mencerminkan bingkai persatuan.

Selain arsip PMI, foto-foto yang dipamerkan itu merupakan karya 15 pameris pewarta foto dan masyarakat umum.

Ketua Kotret Adrianto menuturkan, pameran foto menjadi agenda tahunan Kotret. Menurutnya, pameran bertajuk “Bingkai Persatuan” ini merupakan pameran ketiga yang digelar demi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memahami dunia fotografi.

“Pameran sebagai wujud agar masyarakat paham dunia fotografi,” tuturnya.

Kasie Pembinaan LPKA Kelas I Tangerang Heti Hartati yang turut hadir dalam pembukaan mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara pameran karena telah melibatkan anak-anak binaannya untuk tampil bermusik.

“Semoga ke depan masih ada kegiatan-kegiayan lain yang dapat melibatkan anak-anak kami sehingga mereka bisa bermasyarakat,” pungkasnya. (panda)

Share this...
Print this page
Print