Lewat DAU BKM di Pinang Garap Gerobak Sampah Hingga Taman Bacaan

oleh -

 

Badan Kesewadayaan Masyarakat (BKM) di Kecamatan Pinang Kota Tangerang mulai menggarap pekerjaan Gerobak Sampah, Tong Sampah, hingga Taman Bermain. Penggarapan proyek tersebut memanfaatkan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019.

Prioritas pembangunan fasilitas tersebut lantaran fasilitasnya belum ada. Sehingga semua BKM kelurahan di Kecamatan Pinang dalam proposalnya mengusulkan penyediaan gerobak sampah dan tong sampah.

Koordinator BKM Bahagia Sejahtera Kelurahan Panunggangan Timur Ahmad Yani mengatakan, di wilayahnya akan diadakan gerobak sampah dan tong sampah. Kedua fasilitas itu sangat dibutuhkan warga. “Semoga dengan memiliki fasiltas tersebut lingkungan warga lebih tertata dan rapih,” katnya, Selasa (13/8/2019).

Menurut Yani untuk fasilitas penerangan jalan umum dan jalan lingkungan sudah ada. Selain itu sejumlah ruas jalan utama juga sudah bagus. Sehingga tiak ada keluhan dari masyarakat.

Senada dengan Heryadi, Koordinator BKM Mutiara Sejahtera 1 Kelurahan Panunggangan Utara. Menurutnya, pembuatan gerobak sampah dan tong sampah sangat urgen bagi masyarakat Panunggangan Timur. Karena itu dalam proposal fasilitas ini yang diusulkan.

Sementara, Kasie Ekonomi Pembangunan Kelurahan Panunggangan Utara Ipid mengungkapkan, pembangunan yang diusulkan masyarakat lewat BKM direspon positif. Setiap yang diusulkan terkabul. “Untuk di Panunggangan Utara lewat dana DAU juga dibangun taman bacaan di RT 01 RW 01,” terangnya.

Adapun anggaran DAU 2019 sebesar Rp 370 juta untuk masing-masing BKM. Kegiatannya bakal dilaksanakan bulan ini secara bertahap. Kemudian masyarakat diminta untuk mengawasi.(setia)

Share this...
Print this page
Print