Sambut HUT RI, Pemuda RT 04 Gotong Royong Hias Gapura

oleh -

Berbagai kegiatan mulai terlihat di berbagai wilayah di Kota menyambut HUT RI ke 74. Salah satunya adalah menghias jalan atau sarana publik seperti yang dilakukan oleh sekumpulan pemuda RT 004 RW 02, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci Baru, Kota Tangerang.

Hiasan yang dibuat antara lain berupa gapura yang identik dengan simbol Republik Indonesia bermotif Burung Garuda dan Batik.

Budi Setyanto Ketua RW 02 menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk persiapan upacara massal yang akan dilaksanakan se Kelurahan Karawaci Baru. Dimana rencananya akan dihadiri oleh Bapak Camat Karawaci. “Persiapan ini baru 60% dan pada puncaknya tanggal 16 Agustus 2019 sepanjang jalan Cirarab Raya akan disulap se menarik mungkin dengan sentuhan seni Pemuda RT 004 yang pernah mewakili daerah kita,” ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Menurut Budi Setyanto, keterlibatan pemuda dan karang taruna sangat penting untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia di zaman milenial ini. “Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan menunjukan bahwa masyarakat Kota Tangerang pemudanya kreatif dan positif pada acara kemasyarakatan,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pemuda RT 004 pernah mewakili Kelurahan Karawaci Baru dalam perlombaan mural tingkat kota memperingati acara sumpah pemuda dan memperoleh Juara ke 3.
Khusua peringatan HUT RI ke 74 ini pemuda RT 004 mempersiapkan gapura dan tiang bendera untuk upacara kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2019. (panda)

Share this...
Print this page
Print