Rayakan HUT RI KE 74, PDIP Ajak Veteran Tabur Bunga

oleh -

 

Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Tangerang bersama Legiun Veteran Kota Tangerang mengunjungi TMP Taruna Kota Tangerang. Kunjungan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tingkat Kota Tangerang.

Hadir diacara tersebut FKUB Kota Tangerang dan KNPI. Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta menyempatkan diri mendoakan seluruh pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan dan juga melakukan tabur bunga di makam para pahlawan. Para veteran pun larut dalam suasana haru mengenang masa – masa pertermpuran melawan penjajahan ketika lagu kebangsaan Indonesia dikumandangkan. Tidak perduli akan kondisi kesehatannya, para veteran tetap tegap berdiri selama lagu kebangsaan dikumandangkan.

Ketua DPC PDI Perjuangan kota Tangerang Gatot Wibowo mengharapkan, sejatinya generasi muda saat ini tidak hanya menganggap tanggal 17 Agustus sebagai kegaitan seremony saja. Namun, momen tersebut harus ditunjukkan sebagai ajang meningkatkan prestasi untuk mempererat persatuan.

“Semoga kita mendapatkan api semangat kemerdekaan dari para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah,” ucapnya ketika ditemui, Sabtu (17/8/2019).

Anggota DPRD Banten Ananta Wahana mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud nyata kepedulian pihaknya kepada para pahlawan.

“Dengan kegiatan ini kami ingin membumikan pancasila dan mengelorakan semangat persatuan. Sehingga kedepan nantinya para generasi muda dapat bersaing dan berkompetisi untuk memajukan negara ini lebih baik lagi,” pungkasnya. (panda)

Share this...
Print this page
Print