Senangnya Anak-anak Gang Kartini Cipondoh Ikuti Lomba HUT Kemerdekaan

oleh -

Hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia disambut antusias anak-anak di pelosok negeri. Di antaranya di Gang Kartini RT 04/08, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Mereka datang ke lokasi lomba yang ada di pinggir Jalan KH Hasyim Ashari sekitar pukul 06.00 WIB. Padahal lomba baru dimulai pukul 08.00 WIB. Alasan datang pagi supaya bisa daftar ikut lomba. Soalnya pesertanya banyak.

Adapun lomba yang diadakan makan kerupuk, balap karung, tarik tambang, mengambil uang receh, dan balap klereng pakai sendok. Salah satu peserta Nova mengaku senang ikut lomba. Apalagi dirinya juga berhasil meraih juara lomba klereng. “Hadiahnya nanti dibagi saat acara puncak,” katanya.

Ketua RT 04/08 Kelurahan Cipondoh Romlih mengatakan, di tempatnya untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI selalu digelar setiap tahun. Dukungan mengalir dari warga dan para tokoh masyarakat. Sementara kepanitian dari anak-anak muda atau karang taruna.

“Alhamdullilah kegiatannya selalu lancar,” katanya saat ditemui di sela-sela lomba, Sabtu (17/8/2019).

Romlih berharap ke depan kegiatan serupa lebih meriah. Ini karena warga di sini butuh hiburan yang menarik. Salah satunya dari kegiatan memeriahkan HUT kemerdekaan ini. Dirinya juga mengatakan, atas nama kepengurusan RT dan RW terus mensuport setiap kegiatan positif di wilayahnya.

Tokoh masyarakat setempat, Nardi Soleh merasa senang di wilayahnya ada kegiatan hiburan bagi masyarakat. Terutama untuk kegiatan anak-anak.

“Kalau bisa acaranya jangan hanya 17-an,” kata pria yang dikenal bos baso ini.

Sementara, Ketua Panitia HUT Kemerdekaan Gang Kartini Agung Budiarto mengucapkan terimakasih atas dukungan para donator, warga, para panitia, dan juga para pengurus RT dan RW. Sehingga kegiatan berjalan lancar. “Semoga ke depan acara lebih meriah lagi,” katanya.(setia)

Share this...
Print this page
Print