Untuk Kepentingan Umum

Angkat Icon Kota Tangerang, Warga Kampung Encle Hadirkan Miniatur Bendungan 10

Penampilan Gang H.Uja Winata yang terletak di RT.04/RW.03 Kampung Encle Kelurahan Koang Jaya berbeda dari biasanya. Yaitu adanya replika Bendungan Pasar Baru yang berhasil menarik perhatian pengunjung.

Miniatur bendungan pintu air 10 Sewan Kota Tangerang sekali mirip dengan aslinya. Kombinasi warna biru dan merah dan adanya tambahan sentuhan air yg keluar dari pintu pintu membuat suasana hidup. Adanya berbagai jenis tanaman hidroponik di bagian sisi kanan dan kiri menambah kearian lokasi tersebut.

Ketua RT.04/RW.03 Pujianto mengatakan, latar belakang pembuatan miniatur tersebut lahir dari keinginan nya menjadikan bendungan pintu air 10 menjadi miniatur seni ornamen dan icon yang dapat di ingat oleh semua pengunjung yang akan bepergian dari dan menuju Kota Tangerang. Butuh sekitar tiga minggu untuk mengerjakannya.

“Ini bentuk apresiasi warga Encle koang Jaya karena merasa bangga akan keberadaan bendungan pintu air 10 yang sudah sangat terkenal tersebut” ujarnya.

Pujianto berharap, adanya replika tersebut dapat memotivasi masyarakat menjaga kelestarian Sungai Cisadane serta kelestarian pintu bendungan 10 sebagai pusat pengendali air kali cisadane nya.

“Dengan ada nya miniatur pintu bendungan 10 tersebut kita berharap ada pelestarian sumber daya air kali cisadane, karena kali cisadane merupakan sumber air bagi kehidupan masyarakat banyak khususnya kota tangerang” pungkasnya. (panda)

Berita Lainnya