Gelar Carnaval Budaya, UMT Ajak Calon Mahasiswa Rawat Kebhinekan

oleh -
TANGERANG – Ribuan calon mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) bergerak dari Kampus  UMT Cikokol menuju Gedung Olahraga (GOR) Dimyati Tangerang. Bukan untuk demonstrasi, kedatangan seluruh calon mahasiswa untuk mengikuti karnaval budaya dalam rangka orientasi peneriman mahasiswa baru.
Seluruh calon mahasiswa yang hadir dengan menggunakan pakaian berwarna putih tampak antusias mengikuti acara tersebut. Acara program pengenalan studi, almamater (Propesa) dan masa taaruf (masta) UMT Tahun akdekik 2019-2020 semakin semarak dengan ikutnya Rektor UMT Ahmad Amarullah. Dengan menaiki mobil hias, rektor yang belum genap enam bulan menjabat ini menyapa seluruh warga Kota Tangerang.
Rektor UMT Ahmad Amarullah
dengan mengenakan pakaian daerah Lampung berwarna putih mengatakan, carnaval yang dilakukan dalam rangka memperingati satu dasawarsa UMT ini baru dilakukan dibawah kepemimpinannya. Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengapreasiasi masyarakat Kota Tangerang yang telah memepercayakan UMT sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. Selain itu, tujan lain dari pelkasann carnaval adalah sebagai bentuk menunjukan dan merawat bhineka tunggal ika. “Ini merupakan komitmen UMT untuk merawat keberagaman banhsa ini. Kita juga punya tanggung jawab akan sejarah negara ini,” ucapnya, Jumat (30/8/2019).
Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya antusias mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan disana. Tercatat, ada enam ribu calon mahasiswa yang mengikuti acara tersebut. Jumlah tersebut diklaimnya meningkat sebanyak 100 % jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 3.500 orang.
Lebih lanjut, dirinya mengharapkan seluruh calon mahasiswa  fokus mengikuti program perkuliahan. “Dengan belajar, generasi intelektual akan mampu menghadapi era industri 4.0 dan persaingan global. Kami juga sistem online, jadi mahasista dapat belajar dari jarak jauh,”pungkasnya.
Share this...
Print this page
Print