UNIS Kukuhkan Ribuan Mahasiswa Baru

oleh -
TANGERANG – Sebanyak 1.400 mahasiswa baru tahun akdemik 2019 -2020 secara resmi dikukuhkan Rektor Universitas Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang Prof Mustafa Kamil. Melalui senat terbuka, mahasiswa baru tersebut diharapkan berkontribusi membangun Kota Tangerang.
Pengukuhan dilakukan secara bertahap. Dari 1400 mahasiswa, 600 diantaranya dari tiga fakultas yaitu menejemen, teknologi dan hukum yang sudah dikukuhkan.
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, atas nama pemerintah kota berterima kasih kepada Unis yang terus berkiprah dalam dunia pendidikan dan berkontribusi mengembangkan sumber daya manusia di Kota Tangerang sesuai dengan program Presiden Republik Indonesia. “Dengan kegiatan ini semoga mahasiswa semakin kenal, semakin sayang dan semakin belajar guna kemajuan kampusnya,” ujarnya, Kamis (29/8/2019).
Rektor UNIS Prof Mustafa Kamil dalam pidatonya mengatakan, pihaknya menyambut terbuka kedatangan mahasiswa baru. “Saya percaya kedatangan sodara ke Unis bukan untuk bermain, ngerumpi, bercanda, main game dan merokok tetapi memiliki segudang cita cita untuk merubah sikap dpan prilaku,” ujarnya, Kamis (29/9/2019).
Khusus tahun ini, sambung Mustafa, Unis juga memiliki program bidik misi. Dimana mahasiswa yang tidak mampu mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan. Selain itu, guna meningkatkan SDM UNIS juga menambahkan program kewirausahaan bagi mahasiswanya.
“Saya berharap mahasiswa memiliki talenta dapat meningkatkan kompetensinya. Adapun persyaratannya diantaranya harus pintar dibuktikan dengan perolehan nilai rata -rata 80 dan tidak mampu. “Dengan program ini diharapkan mahasiswa dapat bersaing di era industri 4.0. Kami mempersilahkan. Semua full dibiayai mulai dari uang saku, pemondokan hingga biaya penulisan skripsi,” pungkasnya. (panda)
Share this...
Print this page
Print