Dewan Terpilih Diminta Serius Tangani Masalah Ini

oleh -
TANGERANG – Dilantiknya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang terpilih periode 2019-2024 menuai sorotan. Pasalnya, banyak pekerjaan rumah menanti para wakil rakyat untuk mendukung pembangunan di Kota Tangerang.
Tokoh masyarakat Cibodas Sjaifudin Z Hamadin mengatakan, terdapat empat poin penting yang harus segera mendapat perhatian serius pemerintah dan DPRD. Antara lain bedah rumah, Aset, ASN,dan Sekolah Berkebutuhan Khusus (SKH).
Sjaifudin mengatakan, berdasarkan pengamatannya di empat kecamatan yaitu Kecamatan Jatiuwung, Neglasari, Benda dan Batuceper, masih banyak masyarakat yang membutuhkan program bedah rumah. Dilokasi tersebut masih banyak ditemukan rumah yang masih beralaskan tanah dan berdinding anyaman bambu.  “Dewan yang sudah jadi harus mempertimbangkan hal tersebut. Pemerintah dapat menggunakan sumber dana dari pusat. Jangan hanya sekedar program, tetapi kewajiban,” ucapnya, Minggu (1/9/2019).
Mantan anggota DPRD Kota Tangerang periode 2014 – 2019 ini juga menyoroti masalah aset Pemkot Tangerang yang prosesnya penyerahannya berlarut – larut. “Jangan hanya sekedar MOU, tapi sudah sejauh mana progres dan neracanya. Jangan sampai nanti tertunda dan menghambat penilaian WTP. Pemkot harus melakukan Yudisial Review,” tambahnya.
 
Dari sisi ASN, mantan anggota badan anggaran DPRD Kota Tangerang ini menilai masih banyak ASN yang karirnya mentok pada satu jabatan tertentu. Sehingga, jika dibiarkan dapat mempengaruhi kinerja pegawai. “Idealnya, sesuai peraturan setiap lima tahun sekali pegawai harus diroling. Jangan sampai kelamaan disatu jabatan tertentu,” tambahnya.
Selain itu, dirinya juga menyoroti belum adanya sekolah berkebutuhan khusus di Kota Tangerang.
Share this...
Print this page
Print