,

Asik, Bawa Sampah Plastik Bisa Belanja Gratis di Festival Al Azhom

oleh -

 

TANGERANG – Pengunjung Festival Al Azhom dapat belanja gratis selama even tersebut berlangsung. Pasalnya, Baznas Kota Tangerang menyediakan voucer belanja gratis bagi pengunjung. Syaratnya hanya cukup membawa sampah plastik untuk ditukarkan voucer belanja di Z Mart.

 

Ketua Baznas Kota Tangerang KH Aslie Al Khusaeri menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan berkat kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang melalui program sedekah sampah. Tujuanya untuk menekan peredaran sampah plastik di Kota Tangerang.

 

Sampah yang dikumpulkan, sambung Aslie, akan ditimbang dan akan ditukarkan dengan voucer belanja di stand dana DLH. ” Voucer yang kami sediakan mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu. Berbagai kebutuhan pokok dapat dibeli dengan menggunakan voucer di Z Mart,”ujarnya ketika ditemui.

 

Aslie mengatakan, sampah yang terkumpul dari program tersebut nantinya akan dijual kembali. Hasil penjualannya akan kembali disedekahkan ke Baznas guna membantu anak-anak putus sekolah di Kota Tangerang. Menurutnya, program yang dilakukan setiap ada even pemkot tersebut efektif menekan peredaran sampah plastik. Data yang diperoleh, sudah 75 warung tradisional yang dibedah menjadi Z Mart. Dimana setiap warung mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 juta. (Panda)

Share this...
Print this page
Print