Untuk Kepentingan Umum

Festival Sarungan Nusantara di Kota Tangerang Dipuji Malaysia

 

Even Festival Sarungan Nusantara yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Pemkot Tangerang mendapat perhatian serius  dari negri jiran Malaysia. Penampilan para peserta pun berhasil memukau Presiden Dunia Melayu Islam Sri Tan H M Ali Rustam.

Presiden Dunia Melayu dan dunia Islam Sri Tan H M Ali Rustam didampingi Wakil Walikota Sachrudin pun tarpesona dan sempat mengabadikan kegiatan tersebut dengan telepon genggam pribadinya. Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyempatkan diri bergabung dengan para peserta yang seluruhnya menggukan busana adat 20 provinsi dan mengenakan sarung ini. “Kegiatan ini amat baik ya, apalagi mendapat dukungan dari penduduk nusantara,” ujarnya ketika ditemui Minggu (8/9/2019).

 

Menurut Sri Tan H M Ali Rustam, kegaitan tersebut sangat baik untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Walhasil, ia mengharapkan kegaitan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya. “Ini patut diadakan setahun sekali sehingga budaya dapat dipertahankan dan tidak punah,” tambahnya.

 

 

 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang saat itu mengenakan pakaian adat Bugis menjelaskan, kegiatan jalan sehat sarungan tersebut merupakan inisiasi dari BKPMRI Kota Tangerang yang rutin dilakukan setiap tahunnya. “Ini adalah kesempatan bagi kita untuk menujukkan bahwa Indonesia kaya akan khasanah, kita kaya akan budaya. Inilah kekuatan kita yang berbhineka tetap tunggal ika. Maka menjaga semangat persatuan dan, kesatuan harus menjadi budaya masyarakat Kota Tangerang,” ucapnya.

 

 

 

Arief berharap, dengan kegiatan tersebut seluruh elemen masyarakat dapat memperkuat tali persaudaraan baik berbangsa maupun bernegara. “Mudah – mudahan kebudayaan yang menjadi kekayaan kita yang menjadi kebanggaan Kota Tangerang dan Indonesia dapat kita jaga dan lestarikan,” harapnya. (Panda)

Berita Lainnya