Maju di Pilkada, Firdaus Daftar lewat PDIP

oleh -

Rencana pencalonan mantan Ketua PWI Banten Firdaus untuk maju di Pilkada Kota Cilegon bukan isapan jempol semata. Buktinya, Firdaus daftar lewat PDIP, akhir pekan lalu. Diwakili  Ketua Tim Pemenangan Ahmad Fauzi Chan mengambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota Cilegon dan bertemu Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon.

Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Calon Walikota PDIP Cilegon Tb Amri Wardana, menyambut baik kedatangan rombongan tim bakal calon Walikota Cilegon Firdaus tersebut.

“Yah, hari ini kita kedatangan rombongan Pak Firdaus, ke kantor kami untuk mengambil formulir pendaftaran dan sudah kita terima. Dan kami sudah menyerahkan berkas untuk dilengkapi yang akan ditunggu hingga tanggal 16 September mendatang,” ujar Tb Amri yang merupakan Ketua Bidang Hukum DPC PDIP Cilegon ini.

Ia memaparkan, setelah berkas dikembalikan maka tahapan selanjutnya adalah pihaknya akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran tersebut.

Sementara itu, Ahmad Fauzi Chan mengungkapkan Firdaus memiliki semangat yang sama dengan DPC PDIP Kota Cilegon untuk menjadikan Kota Cilegon lebih baik. Visi perubahan yang diusung Firdaus dalam Pilkada Cilegon ini memiliki kesesuaian dengan platform PDIP.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa PDI Perjuangan Kota Cilegon dan kader-kadernya memiliki semangat yang tinggi untuk memajukan Kota Cilegon menjadi lebih baik. Pak Firdaus merasa penting dan cocok untuk bisa bersama-sama dengan PDIP mengusung perubahan di Kota Cilegon,” ucapnya.

Meski demikian, saat ini pihaknya masih menunggu partai politik mana yang membuka peluang untuk mengusung Firdaus untuk menjadi Calon Walikota Cilegon.

Upaya yang telah dilakukan pihaknya sampai saat ini adalah terus membangun komunikasi dengan beberapa pimpinan partai di Kota Cilegon. Seperti lakukan komunikasi, silaturahmi dengan beberapa partai yang lain. Hanya saja secara formal baru PDI Perjuangan yang telah membuka penjaringan dan yang lain belum membuka.

“Tapi kita tetap optimis Pak Firdaus punya rekam jejak yang baik dan kiprah yang positif dan memiliki daya dukung yang kuat dari masyarakat Cilegon yang ingin perubahan, terutama kami masyarakat pers,” pungkasnya.(dawson)

Share this...
Print this page
Print