Komitmen PT BHJ Tidak Mampu Meyakinkan Walikota Tangerang

oleh -

Mencuatnya kasus air bercacing di Perumahan Buana Gardenia beberapa pekan lalu membuat Pemkot Tangerag menagih janji PT BHJ melakukan perbaikan. Tindakan tegas berupa pemutusan kontrak pun kini siap diberikan untuk perusahaan yang sejak 2003 mengelola air di wilayah tersebut.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, berdasarkan pertemuan yang dilakukannya dengan PT BHJ beberapa waktu lalu, pihaknya masih tidak yakin akan komitmen perbaikan yang akan dilakukan oleh PT BHJ. Terlebih sudah lebih dari tiga kali Pemkot mamanggil perusahan tersebut. “Perusahaan tersebut berkomitmen untuk melakukan perbaikan. Kami tidak yakin karena sudah lebih dari tiga kali pemanggilan belum menunjukkan perubahan,” ujarnya, Selasa (17/9/2019).

Adapun komitmen perbaikan yang dimaksud, sambung Arief, mengenai standar pegolahan air yang ditentukan sehingga layak dikonsumsi oleh masyarakat. ” Kita minta diyakinkan sejauh mana perbaikan yang akan dilakukan. Implemenasinya seperti apa,” tambahnya.

Arief mengaku, pihaknya saat ini belum dapat memberikan sanksi mengenai kontrak kerjasama dengan PT BHJ yang akan berakhir 2027 mendatang. “Komitmennya kan belum ada. Pelayanannya kan ada standarnya,” pungkasnya. (panda)

Share this...
Print this page
Print