Maju Pilkada, Muhamad Belum Lapor Airin

oleh -

Sekda Kota Tangsel Muhamad serius ikut kontestasi pilkada tahun depan. Keseriusannya diperlihatkan dengan mengembalikan formulir pendaftaran di PDIP.

Saat menyerahkan penyerahan, Muhamad didampingi ratusan pendukungnya. Ruko Arcade, Kecamatan Serpong Utara, gemuruh dengan kedatangan orang nomor satu di birokrasi Kota Tangsel ini.

Mengenakan kemeja berwarna merah Muhamad banyak mengumbar senyum. Ia tampak percaya diri untuk meramaikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Pria asli Kota Tangsel ini merasa karirnya sudah paling atas di birokrasi. Ia pun mencoba peruntungan baru dengan menjadi bakal calon walikota.

“Kedatangan saya ikut penjaringan sebagai bentuk keseriusan terlibat dalam pilkada. Mudahan semuanya berjalan lancar,” katanya seusai menyerahkan berkas pendaftaran.

Disinggung kesiapannya, ia mengaku siap. Namun soal memberi laporan kepada atasannya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, ia belum melakukannya. Dirinya berdalih belum ada dukungan resmi dari partai politik manapun.

“Belum lapor secara resmi ke ibu walikota. Nanti kalau sudah ada dukungan partai baru saya lapor,” katanya.

Disinggung restu Airin, Muhamad menegaskan dia belum menyampaikan maksudnya maju di Pilkada Tangsel.

“Saya belum lapor. Kan saya juga belum pasti dukungan resmi,”ujarnya.

Dia juga menegaskan kedepan tidak ada persaingan dengan Benyamin Davnie selaku Wakil Wali Kota Tangsel, yang juga mencalonkan diri. “Ouh tidak ada persaingan lawan melawan. Ini kan hajat demokrasi. Semuanya terbuka,”ujarnya.

Selain itu, Muhamad juga mengatakan, dirinya siap pensiun dini sebagai aparatur sipil negara bila nantinya resmi diusung partai politik pada pilkada 2020 mendatang.

“Sesuai mekanisme, berdasarkan PKPU yang mengatur. Nanti jika sudah ada partai politik danyang meminang saya dan sayan mendaftarkan ke KPU, saya akan mengundurkan diri,” katanya.

Muhamad mengakui pilihannya maju di Pilkada Tangsel 2020 telah melalui pertimbangan yang matang. Terlebih dirinya masih memiliki kesempatan enam tahun lagi menjabat sebagai abdi negara.

“Saya pensiun enam tahun lagi. Tapi ini demi Tangsel yang lebih baik lagi,”ungkapnya. (dawson)

Share this...
Print this page
Print