Peserta Kembaramunas Diminta Aktif Bersosial Media

oleh -

TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta ratusan peserta kegiatan Kemah Bakti Rancana Muhammdiyah Nasional (Kembaramunas) ke V aktif dimedia sosial. Hal tersebut dilakukan agar seluruh peserta siap menghadapi perkembangan teknologi diera revolusi industri 4.0.

 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya mengatakan, sejatinya peran Pramuka dalam kemajuan bangsa dan negara sangat dirasakannya. Khususnya mengenai pendidikan kemandirian. “Saya bisa jdi Walikota karena ikut Pramuka. Saya menikmati itu mulai dari jengang siaga hingga penggalang,” ujarnya, Selasa (17/9/2019).

 

Arief mengatakan, era revolusi industri 4.0 menjadi tantangan bagi pramuka untuk tetap eksis. Dalam kesempatan tersebut, ia mencontohkan teknik smapur (membaca sandi-red) yang sudah banyak diadopsi perusahaan media sosial. ” Diera milineal saat ini banyak mengalami perubahan. Kira -kira semapur masih dipakai tidak dengan banyaknya media sosial?. Yang kita pakai saat ini konsepnya,” tambahnya.

 

Arief berharap, adanya perkembangan teknologi membuat pelajar dan masyarakat Kota Tangerang terpacu untuk berinovasi membuat akun media sosial yang mengangkat potensi daerah yang dimiliki oleh Kota Tangerang. ” Jangan hanya jadi penonton, tetapi saat ini harus dapat membuat sesuatu yang menghasilkan,” tambahnya.

 

 

Rektor Universitas Muhammadiyah A Amarullah mengaku siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan even nasional tersebut. Tercatat ada 100 perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia mengikuti kegiatan tersebut. Melalui gerakan pramuka ¬†peserta akan terlatih sikapnya. Diharapkan, dengan kegiatan ini peserta sial untuk menjadi pemimpin,” pungkasnya. (Panda)

Share this...
Print this page
Print