Sah! Gatot Wibowo Jadi Ketua Dewan

oleh -

 

Gatot Wibowo Turidi Susanto, Kosasih dan Tengku Iwan Jaya Syahputra resmi menahkodai DPRD Kota Tangerang periode 2019 – 2024. Mereka pun langsung bekerja menentukan komposisi nama-nama anggota untuk mengisi fraksi dan komisi di DPRD Kota Tangerang.

Penetapan pimpinan dewan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 170.05/kep.272-Huk 2019 tentang peresmian dan pengangkatan anggota dewan yang ditandatangani oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Dalam surat tersebut, Gatot Wibowo dari PDIP ditetapkan sebagai ketua DPRD Kota Tangerang. Sedangkan Turidi Susanto (Gerindra), Kosasih (Golkar) dan Tengku Iwan Jaya Syahputra (PKS) sebagai wakil ketua.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menjelaskan, penetapan ketua dewan di Kota Tangerang merupakan yang pertama di Provinsi Banten. Gatot mengaku ingin belajar dari DPRD Kabupaten Tangerang yang mengesahkan hingga empat Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif setiap tahunnya.
“Saya berharap kita belajar dari Kabupaten Tangerang menghasilkan 3 sampai 4 Perda Inisiatif,
karena salah satu keberhasilan produktifitas DPRD ya jumlah perda yang dihasilkan,” ujarnya, Rabu (18/9/2019).

Oleh karena itu, Gatot mengajak rekan-rekannya yang duduk bersama di gedung DPRD Kota Tangerang untuk bekerja lebih serius sehingga menjadi dewan yang produktif.

Terkait perda yang sudah lebih dulu terbit, kata Gatot, akan dilakukan peninjauan jika butuh perbaikan.
“Kalau memang ada perda yang kadaluarsa dan tidak sesuai zamannya bisa saja dilakukan perbaikan, nanti kawan-kawan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) yang mengkaji dan melihat,” tuturnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya mengharapkan, pihaknya dapat bersinergi dengan pimpinan dewan yang baru. “Kami harap dapat melakukan kerjasama yang harmonis sehingga dapat menghasilkan outcam terbaik untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Kota Tangerang. Kami pemerintah kota dan masyarakat menanti,” ucapnya. (panda)

Share this...
Print this page
Print