Deteksi Dini Potensi Pelanggaran Kamtibmas, Anggota FKDM Diminta Bersibergi  

oleh -

Deteksi Dini : Camat Cipondoh Rizal Ridhollah

 

TANGERANG – Tingginya potensi pelanggaran perda ketertiban dan ketentraman masyarakat serta gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Cipondoh – Pinang menjadi perhatian Pemerintah Kota Tangerang. Sinergisitas antara Pemda dan masyarakat pun terus dibangun untuk dapat menekan masalah tersebut.

 

Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi pengawasan wilayah antara Pemkot Tangerang dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tangerang yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Cipondoh, Rabu (16/9/2019) malam. Hadir diacara tersebut Danramil 01 Tangerang  Mayor Arh Bambang EP, Wakapolek Cipondoh AKP Agus AK, Camat Cipondoh Rizal Ridholloh, dan Camat Pinang M Agun DJ dan Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Deni Koswara.

 

Ketua FKDM Kota Tangerang Subtikno menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membekali anggotanya guna meminimalisir potensi gangguan kamtibnms yang dapat terjadi di wilayah Cipondoh dan Pinang. Menurut Subtikno, tugas dan fungsi FKDM memiliki tingkat resiko yang tinggi karena melakukan mengumpulkan data dan informasi dari masyarakat. “ Maka dari itu, dalam kegiatan ini kami berharap dapat difasilitasi oleh Pemda. Karena peran serta masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan sehingga kita dapat bersama – sama dalam mengambil sebuah keputusan,” ucapnya, Rabu (18/9/2019) malam.

 

Camat Cipondoh Rizal Ridhollah mengatakan, pendeteksian dini oleh masyarakat diwilayahnya sangat diperlukan. Terlebih terdapat tiga lokasi yang patut mendapat pengawasan ekstra. Antara lain Kelurahan Petir, Cipondoh Indah dan Ketapang yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta.Dirinya pun mengharapkan, seluruh anggota FKDM dapat bersinergi untuk tetap manjaga suasana agar tetap kondusif. Dirinya juga meminta agar anggota FKDM segera melapor jika mendapatkan informasi yang meresahkan masyarakat ke pihak terkait. “ Deteksi dini sangat penting khususnya bagi Walikota untuk mengambil kebijakan. Kami yang diwilayah pun dapat segera bergerak dan megambil tindakan jika menemukan potensi tersebut,” ujar penggemar klub sepak bola Intermilan ini. (panda)

Share this...
Print this page
Print