Kesulitan Air, Warga Babakan Dikirimi Air PDAM

oleh -

TANGERANG – Armada truk tanki milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang langsung menuju RW 07 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. Hal tersebut dilakukan menyusul  wilayah tersebut mengalami   kesulitan mendapatkan air bersih sejak beberapa hari terkhir.

Asisten menejer humas dan pengaduan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ichsan Sodikin mengaku, pendistribusian air dilakukan karena adanya surat permohonan yang ditujukan dari pihak Kelurahan Babakan. “Mobil tanki sudah kita kirim kesana,” ucapnya ketika dikonfirmasi, Jumat (20/9/2019).

Ichsan mengaku, pendistribusian air akan terus berlangsung selama wilayah tersebut membutuhkan air. “Sementra baru satu yang sudah sampai lokasi,” tambah alumni SMPN 1 Kota Tangerang ini.

Lurah Babakan, Abu Sofyan mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan adanya kekeringan diwilayah Kelurahan Babakan. “Kita hanya mengajukan bantuan untuk RW 07 saja,” pungkasnya.

Pantauan langsung, warga mengantre mengambil air dengan menggunakan alat tampung seadanya seperti ember dan galon. Informasi yang diperoleh, kondisi kesulitan air sudah berlangsun sejak Kamis (18/9/2019). (Panda)

Share this...
Print this page
Print