Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Kontes Cupang Hias Tingkat Nasional Jadi Ajang Kumpul Penghobi

82

TANGERANG – Even Kontes Ikan Cupang Hias Tingkat Nasional yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang di lantai LG Pusat Perbelanjaan Tangerang City Mall menarik perhatian  penghobi ikan hias dari berbagai daerah. Tak tanggung tanggung, puluhan ekor ikan pun di dipersiapkan penghobi untuk mengikuti even berkelas tersebut.

 

Keindahan warna ikan cupang membuat panitia harus lebih cermat memberikan nilai. Butuh waktu beberapa menit untuk menilai satu ekor ikan  cupang. Sebelum masuk aquarim penilaian, ikan terlebih dahulu masuk kedalam tempat khusus (karantina) yang lokasinya terpisah. Tujuanya,encegah agar ikan tidak setres sehingga berpotensi merusak penampilan ikan.

 

Penggobi sekaligus peternak ikan hias asal Depok, Jawa Barat, Lirianto Erlangga mengapresiasi langkah Pemkot Tangerang mengadakan even kontes ikan cupang hias tingkat nasional. Menurutnya, langkah tersebut sangat tepat karena sebagainwadah peternak dan penghobi bersilaturahmi dan membantu peternak menghasilkan bibit unggul ikan hias jenis cupang dari jenis tertentu. “Kegiatan ini bagus ya karena dapat membantu meningkatkan nilai ikan hias jenis cupang untuk masuk pasar ekspor keluar negeri. Saya bawa 20 ekor untuk ikut kontes ini,” ujarnya,(Minggu 22/9/2019).

 

Ia berharap, kegiatan serupa rutin dilakukan setiap tahunnya. “Mudah – mudahan rutin ya dilakukan setiap tahunnya. Banyak sekali manfaatnya,” pungkasnya.

 

Muhammad Farhan, salah seorang penghobi asal Tangerang mengatakan, tujuan kedatangannya dikegiatan tersebut adalah untuk menyaksikan keindahan  ikan yang memiliki karakter emosional mempertahankan teritorialnya ini. “Kalau ada yang bagus saya mau beli rencannya,” pungkasnya seraya tertawa. (Panda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...