Ratusan Anak Yatim Mendapat Santunan YCPI

oleh -

santunan anak yatim

Kurang lebih 200-an anak yatim mendapat santunan dari Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia pada acara Gebyar Muharam di Kantor Kelurahan Larangan Indah, Larangan, Ahad (29/9/2019).

Ratusan anak yatim itu nampak bahagia saat hadir di acara tersebut. Acara diawali dengan hiburan hadroh dan kesenian Islam lainnya. Selenjutnya acara diisi tausyiah Ustad Ayatullah dan diakhiri santunan.
Ustad Ayatullah dalam tausyiahnya mengatakan, dalam menjalani kehidupan ini harus ikhlas dan mencari keberkahan. Selain itu harus memperhatikan anak yatim. “Seperti halnya Rasullulah selalu menyayangi anak-anak yatim,” katanya.

Ia menegaskan, dalam setiap harta yang dimiliki ada hak-hak orang kurang mampu. Termasuk haknya anak-anak yatim. Sebab itu berikanlah harta itu kepada mereka. Supaya harta yang dimilii itu bersih.

pemberian santunan anak yatim

Sekertaris Kelurahan Larangan Indah Dede Furqon menyambut senang karena YCPI yang berada di wilayahnya peduli terhadap anak-anak yatim. Ini dibuktikan yayasan dengan santunan rutin tiap bulan. Bahkan membantu anak-anak warga sekitar dalam bidang pendidikan. “Ini sesuai dengan program Pemerintah Kota Tangerang dalam mencerdaskan dan membina anak-anak,” katanya.

Dede berjanji akan mendukung kegiatan YCPI dalam membantu anak-anak. Dirinya mempersilahkan fasilitas aula kantor ini dimanfaatkan yayasan bila ada kegiatan sosial atau pendidikan untuk masyarakat.

Sementara, Ketua YCPI Iman Nurhadiansyah mengucapkan terimakasih kepada pihak kelurahan yang telah menyediakan kantor untuk acara kegiatannya. Kemudian kepada aparat keamanan, pengurus RT/RW dan tokoh masyarakat setempat. “Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yayasan. Semoga yang telah berbuat baik ini mendapat ganjaran berlipat dari Allah SWT,” katanya.

Menurutnya, YCPI memiliki binaan ratusan anak yatim. Mereka rutin mendapat santunan setiap sebulan dua kali. Mereka juga mengikuti pengajian dan kegiatan istigosah setiap malam Jumat di yayasan. Sementara program yayasan mengadakan les bahasa inggris dan jaritmatika gratis.(adv)

Share this...
Print this page
Print