Unjuk Rasa di Polres Metro Tangerang Kota, Ini Tiga Permitaan IMM

oleh -

TANGERANG – Sebanyak 200an orang kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Tangerang mengelar unjukrasa didepan Polres Metro Tangerang Kota. Aksi yang dipimpin oleh IMMawan Farhan Malik ini menuntut keadilan atas hilangnya nyawa kader terbaik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Randi saat menyuarakan RUU beberap waktu lalu.

 

Dalam aksi tersebut, ¬†Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah juga membuat replika jenazah dan taburan bunga. Aksi juga sempat berhenti karena melakukan sholat ashar berjamaah. Menurut IMMawan Farhan Malik, ¬†pembunuhan terhadap IMMawan Randi yang merupakan Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Tenggara merupkan tindakan kriminalitas. “Ini merupakan bentuk pembungkaman terhadap demokrasi dan juga tindakan kriminal yang melawan hukum,” ujarnya, Kamis (3/9/2019).

Atas dasar tersebut, pihaknya meminta Polri segera menyelesaikan masalah tersebut. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan tiga permintaan yang disampaikan ke Kapolres Metro Tangerang Kota . Antara lain, melakukan pengungkapan pelaku penembakan, meminta proses peradilan terhadap pelaku dilakukan secara terbuka dan menjamin setiap agenda demonstrasi di Kota Tangerang tidak mendapatkan perlakuan yang represif. “Yang terpenting adalah tidak menghilangkan nyawa demonstran,” pungkasnya. (Panda)

 

 

Share this...
Print this page
Print