Minta Hujan, Siswa dan Guru Al Husna Kota Tangerang Salat Istisqo

oleh -

Sebanyak seribu siswa dan guru Yayasan Al Husna Kota Tangerang menggelar salat istisqo. Upaya tersebut dilakukan guna mendatangkan air hujan di Kota Tangerang yang saat ini sedang mengalami kemarau panjang.

Sekertaris yayasan Al Husna Kota Tangerang H Endes Qomari Pasha Ilyas.SH menjelaskan, kegiatan yang dilakukan serempak di dua tempat yaitu Al Husna I yang berlokasi di Jalan A Dimyati dan Al Husna II di Jalan Siswa merupakan yang pertama kali dilaksanakan. “Ini baru pertama kali kami laksanakna. Kebetulan saat kemarau panjang sedang melanda Kota Tangerang,” ujarnya ketika ditemui, Jumat (4/9/2019).

Endes mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan ketakwaan siswa melaksanakan ibadah dan memohon sesuatu kepada Allah. “Dengan kegiatan ini kami juga mendidik dan mengajarkan kepada siswa untuk memohon ampunan atas segala maksiat dan dosa yang telah dilakukan. Sehingga Allah memberikan rahmat berula hujan yang bermanfaat bagi seluruh umat manusia,” tambahnya.

Pihaknya pun mengharapkan kegiatan tersebut dilakukan serempak oleh Pemkot Tangerang dan MUI. “Airnya masih cukup baik disini,” pungkasnya. (panda)

Share this...
Print this page
Print