Untuk Kepentingan Umum

Angkat Kearifan Lokal, WOW Hadirkan Taman Dongeng

CIKUPA- Wahana edukasi Citra Raya World Of Wonders (WOW) Them (jatim park) kini memiliki wahana edukasi baru yaitu taman dongeng. Dilahan seluas 4 Ha tersebut, pengunjung dari dalam maupun luar Tangerang dapat berekreasi sambil menikmati kearifan lokal berupa cerita rakyat dari berbagai daerah.

 

Operasional Menejer Citra Raya World Of Wonder Them Bisri Mustofa mengatakan, wahana edukasi taman dongeng seluas 700 meter yang berlokasi di kawasan perumahan Citra Raya Kabupaten Tangerang ini merupakan yang pertama hadir di indonesia dalam hal mengangkat kebudayaan lokal berupa cerita rakyat. Adapun cerita rakyat yang dihadirkan antara lain bawang merah- bawang putih, ande – ande lumut,  malin kundang, dan timun mas. “Melalui wahana ini, kami coba angkat pesan moralnya yang dikemas secara moderen. Jadi selain berwisata pengunjung juga dapat belajar mengenai kebudayaan dan cerita rakyat dari daerah lain,” ujarnya ketika ditemui, Sabtu (5/9/2019).

 

Untuk menikmati wahana tersebut, sambung Bisri, pihaknya telah mempersiapkan program menarik. Antara lain promo khusus untuk pelajar dan happy hour yang dimulai pukul 15.00 wib yang berlaku hingga Desember mendatang. “Cukup menunjukkan kartu pelajar, siswa dapat menikmati seluruh wahana mulai dari Rp  55 ribuan. Khusus happy hour, pengunjung dapat menikmati seluruh wahana mulai Rp 40 ribuan,” tambahnya.

 

Data yang diperoleh, pengujung destinasti wisata tersebut didominasi dari Tangerang raya, DKI Jakrta dan Banten dengan rata – rata jumlah pengunjung mencapai 500 orang perharinya. (Panda)

Berita Lainnya