Daftar di PKB, Arsid Coba Peruntungan

oleh -

Sudah sepekan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangsel membuka penjaringan bakal calon walikota-wakil walikota. Dari rentetan pembukaan balon, beberapa nama tenar sudah mendaftar. Seperti Wakil Walikota Benyamin Davnie, politisi PDIP Arsid, hingga Ketua Pemuda Pancasila Kota Tangsel Muhamad Reza. Nah, dari nama-nama tersebut, Arsid yang bisa mencuri perhatian.  Soalnya lelaki asli Pamulang ini sudah dua kali ikut kontestasi pilkada, dan kalah. Ini kali ketiga, Arsid mencoba peruntungannya. Adigum dalam politik bisa mati berkali-kali rupanya benar-benar dijalankannya.

Saat menyambagi kantor Sekretariat DPC PKB di Villa Pamulang Mas, Selasa (8/9), ia diwakili tim pemenangan, M Fatah. “Iya tadi kami diamanatkan pak Arsid untuk mengambil formulir pendaftaran di PKB karena dia sebagai warga Ahlul Sunnah wal Jamaah,” ungkapnya.

Dia juga berharap, pendaftaran kali ketiganya di PKB dapat bersinergi mengusung Arsid untuk memberi perubahan Kota Tangsel yang lebih baik.

“Insya Allah PKB bisa bersinergi dengan kita untuk mengubah Kota Tangerang Selatan menjadi lebih baik. Pak Arsid sudah 2 kali belum beruntung, mudah mudahan kali ini bisa sukses,” harapnya.

Sementara, Wakil Ketua Desk Pilkada Tangsel 2020 PKB, Sarjono mengatakan, Arsid telah mengambil formulir untuk ikut serta dalam kontestasi pencalonan di partai pimpinan Gus Ami ini.

“Bang Arsid melalui perwakilan benar sudah mengambil formulir pendaftaran. Bagi kami Bang Arsid bukan orang asing lagi. Beliau ketiga kali ikut pencalonan di PKB,” katanya.

Sarjono juga mengingatkan kepada balon yang mengikuti penjaringan PKB agar tetap mengikuti tahapan penjaringan hingga tingkat DPP. Dimana hasil dari penjaringan ini, para calon akan diserahkan ke Kramat Raya (kantor DPP) untuk dilihat sejauh mana tingkat elektabilitas calon. Nah, calon yang tinggi elektabilitasnya pasti akan diusung untuk dimajukan dalam pilkada tahun depan. (dawson)

Share this...
Print this page
Print